Fakta Menarik Mengenai Berbagai Lifestyle Swiss

Fakta Menarik Mengenai Berbagai Lifestyle Swiss – Ketika kita memikirkan tentang Swiss, yang pertama muncul dalam benak kita adalah cokelat yang luar biasa dan beragam keju. Sementara merek dagang Swiss yang lezat, di samping pegunungan alpine yang indah, dan jam tangan berkualitas, penting bagi budaya mereka, gaya hidup mereka adalah keajaiban tersendiri.

Kebiasaan mereka bisa tampak aneh bagi seluruh dunia, bahkan eksentrik. Namun, eksentrik dengan cara terbaik. ‘Kebiasaan’ harian mereka sudah membuat mereka mengembangkan seperangkat aturan tidak tertulis yang paling suka diikuti. Bagi orang luar, mungkin sulit untuk memahami hal seperti itu, tetapi orang-orang di Swiss memutar seluruh hidup mereka di sekitar aturan ini.

Dalam artikel ini memiliki sedikit daftar yang bermaksud menjelaskan fakta menarik tentang orang Swiss yang menjadikannya orang Swiss.

1. Tepat Waktu

Fakta Menarik Mengenai Berbagai Lifestyle Swiss

Orang Swiss bukanlah apa-apa jika tidak tepat waktu. Mereka mungkin satu-satunya orang di dunia yang akan meminta maaf karena terlambat 2 menit. Tepat waktu bukan hanya sesuatu yang mereka sukai, tetapi juga diharapkan dari semua orang dan tidak memenuhi kriteria ini berpotensi membuat mereka marah. Apa pun janji yang mereka miliki, tepat waktu, atau bahkan 5 menit lebih awal, adalah suatu keharusan. Bahkan kereta api memiliki aturan ketat untuk tiba dalam waktu 3 menit dari perkiraan waktu kedatangannya.

Tepat waktu adalah cara mereka memberi tahu Anda bahwa mereka menghargai milik Anda, dan lebih jauh lagi, menghargai Anda. Wajar jika mereka mengharapkan hal yang sama dari Anda dan merasa tersinggung jika Anda tidak membalasnya. Jadi, jika Anda berpikir untuk pindah ke Swiss, belilah jam tangan Swiss yang bagus dan harapkan untuk tiba di mana saja tepat waktu dan pelajari ABC ketepatan waktu.

2. Menyapa Orang Asing dan Bersikap Sopan

Orang Swiss, meskipun bukan orang yang ramah, cenderung orang yang sopan secara alami. Sedemikian rupa sehingga menyapa orang asing di jalanan bukanlah konsep yang aneh bagi mereka, jika ada, itu hampir menjadi kebiasaan. Jika Anda berada di Swiss, jangan ragu untuk mengatakan “Halo” kepada orang yang lewat dan lihat mereka mengembalikannya, sama sekali tidak terpengaruh. Aneh, bukan?

Selain keramahan jalanan, mereka juga memiliki banyak keramahan sosial. Berikut adalah beberapa di antaranya:

– Memperkenalkan diri di telepon sebelum masuk ke penjelasan panggilan.

– Menunggu bersulang dari tuan rumah sebelum minum anggur.

– Membawakan hadiah untuk anak jika diajak makan.

– Menelepon sebelum mampir untuk berkunjung.

– Mengucapkan “bon appétit” sebelum makan.

3. Bagaimana Orang Swiss Berwisata

Fakta Menarik Mengenai Berbagai Lifestyle Swiss

Orang-orang di Swiss tidak terlalu suka mobil, dan itu adalah faktor penentu dalam cara mereka memilih untuk bepergian. Mereka lebih cenderung meninggalkan roda empat mereka di rumah (itu, jika mereka memilikinya) dan memilih transportasi umum sebagai gantinya. Dan dengan sistem transportasi mereka, siapa yang tidak?

Swiss dikenal memiliki salah satu sistem perkeretaapian yang paling menarik dan ekstensif di dunia. Itu, dikombinasikan dengan kecintaan mereka pada ketepatan waktu, membuatnya mudah untuk pergi dari satu tempat ke tempat lain, dan sangat cepat dalam hal itu.

Melihat betapa pentingnya transportasi umum bagi mereka, seharusnya tidak mengejutkan mengetahui bahwa mereka memiliki Museum Transportasi di Lucerne dan itu adalah museum yang paling banyak dikunjungi di negara ini.

4. Jadwal Makan dan Makanan Swiss

Kita semua suka makan, tetapi orang Swiss juga suka melakukannya, dengan benar dan dengan jadwal yang ketat. Ketika datang ke makanan, makanan mereka memiliki garis waktu. Dan tidak hanya makanan mereka tetapi makanan ringan mereka direncanakan dan memiliki nama makanan mereka sendiri juga.

Diet Swiss cenderung berubah dari hari kerja ke akhir pekan. Sementara selama seminggu mereka mencari pilihan yang lebih cepat, mereka menebusnya dengan menikmati makanan lezat selama akhir pekan. Mereka bahkan memiliki makanan yang, selain mati, adalah makanan yang hanya akan Anda temukan di Swiss.

Makanan Swiss yang dimulai dengan Z

Alfabet makanan mereka tercakup dalam Zs, dan bunyinya seperti ini:

– Zmorge– kata ini diterjemahkan menjadi ‘di pagi hari’ dan itu berarti sarapan. Pada hari kerja, makanan ini disantap mulai pukul 06:30 hingga 07:30, dan pada akhir pekan biasanya disantap sekitar pukul 9 pagi.

– Znüni– kata ini secara harfiah berarti “jam sembilan” dan mengacu pada makanan ringan yang dimakan sekitar jam 9 pagi untuk menjaga tingkat produktivitas.

– Zmittag– ini adalah makanan (biasanya yang panas) yang dimakan pada tengah hari, yang di seluruh dunia berarti makan siang, dimakan di mana saja dari jam 12 siang sampai jam 1 siang.

– Zvieri– ini adalah waktu camilan lain yang, sekali lagi, secara harfiah diterjemahkan menjadi “jam empat”. Seperti yang mungkin sudah Anda duga, ini adalah makanan ringan yang dimakan di suatu tempat sekitar jam 4 sore.

– Znacht– ini adalah makan malam Swiss yang biasanya terdiri dari makanan dingin. Itu untuk dinikmati di balkon atau teras sekitar pukul 6 sore hingga 7 malam.

5. Beristirahat dan Aktif

Di Swiss, waktu mereka untuk menyelesaikan sesuatu dan waktu untuk bersenang-senang memiliki tempat yang sangat istimewa dalam hidup mereka. Selama hari kerja, mereka memeras produktivitas mereka sebanyak yang mereka bisa. Namun, pada akhir pekan, jika mereka tidak ditemukan bermain ski di pegunungan alpine yang indah atau berenang di danau terdekat, mereka pasti di rumah mengunyah zmorge yang terlambat (tetapi terjadwal) dan mewah. Kebiasaan sehat mereka untuk menyeimbangkan pekerjaan dan istirahat sangat berkaitan dengan fakta bahwa mereka dikelilingi oleh alam dan tetap selaras dengannya.

Marilyn Lane

Back to top